Pemain Timnas U-19 Indonesia, THANK YOU!

Merinding tak ada habisnya saya menonton pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan timnas Korea Selatan dalam laga kualifikasi Piala Asia 2014 kemarin malam.

Bahkan menyaksikan berita mengenai mereka tadi pagipun saya masih merinding.

Bagaimana tidak, Timnas U-19 Indonesia sukses melesakan 3 gol ke gawang Korea Selatan yang ketiga golnya dipersembahkan sang kapten. Evan Dimas *standing applause*

Continue reading

Indonesia Bisa! – Report Day 8 (D-1)

350 medali di Sea Games hari ke-8!

Yahooooo!

138 emas, 110 perak, dan 102 perunggu! (info pastinya dari SEAG2011)

Rencana nonton bulutangkis langsung di Istora gagal karena sibuk berbenah barang bawaan buat besok.

Yaaa nonton di rumah juga ga kalah serulah ya, tetap lho teriakan dukungan saya untuk mereka sama kuatnya seperti waktu di Istora #eh?

Ganda putri putra milik Indonesia (all Indonesian Final), ganda campuran tetap Tontowi/Natsir berjaya, Firdasari walaupun mendapat perak tetapi perjuangannya yang ga boleh diremehkan, dan Simon Santoso! DAEBAK! waaaww! deg-deg-an menonton pertandingan set ketiga dan alhamdulillahnya Simon membawa pulang medali emas.

Btw, Patrick Wanggai, Titus Bonai you’re AWESOME!

2 Gol dari mereka saat melawan Vietnam di babak Semi Final membawa Pasukan Garuda Muda menapak babak Final untuk melawan Malaysia (lagi). GBK, Senayan bersorak! yippiee! termasuk saya sekeluarga yang menontonnya di rumah.

Hayoooo berjuanglah lagi hey pasukan garuda, puluhan ribu suporter masih berteriak-teriak menyebut nama Indonesia. Balas kekalahan kalian di babak final nanti, bisa kan? huehue.

Sedikit lagi menunggu untuk meresmikan Indonesia sebagai Juara Umum Sea Games 2011. Masih ada beberapa hari lagi untuk atlet kita berjuang yang terbaik.

Ayooo Indonesia Bisa!

———————————————

D-1

Hah! sampai juga di hari sebelum perjuangan saya dimulai (baca : Pra Jabatan)

Doakan saya ya teman-teman! semoga saya berhasil :D

Yeaayy! Presyl Bisa!

Berlari Menjadi yang Tercepat – Report Day 7 (D-3)

Indonesia, YOU ROCK!

Medali emas telah menembus angka 100! yakni 101 emas! (info tetap dari seag2011) *standing applause*

Diikuti dengan 77 medali perak dan 73 medali perunggu, total koleksi medali Indonesia saat ini 251 medali.

Ckckck.. decak kagum tak putus saya tunjukan bagi para atlet yang berjuang dan suporter Indonesia yang tak henti bersorak mendukung saudara sebangsanya. Indonesia terus mengejar perolehan medali hingga sulit dikejar oleh Negara lain, yang saat ini posisi dua diduduki oleh Vietnam dengan koleksi emas sebanyak 66 medali.

Ngomongin soal tak terkejar, para atlet kita dari cabang atletik, terutama dari cabang lari, benar-benar menunjukan taringnya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa atletik merupakan salah satu cabang yang dapat disebut lumbung medali karena medali emas yang disebar saat Sea Games 2011 ini sebanyak 46! woow.

Hebatnya, Indonesia mendapatkan 13 medali emas plus 12 medali perak, dan 11 medali perunggu! hanya kalah satu medali emas dari Thailand yang menjadi juara umum di cabang atletik ini.

Dari jarak 100 m (putra putri), 200 m, 5.000 m , 10.000 m, 4 x 100 m, dan maraton (putra putri) semuanya kita habisi. 2 atlet pelari kita, yakni Franklin Burumi dan Triyaningsih sukses hat-trick mendapatkan medali emas. W-OOO-W.

Sempat pesimis mendapatkan medali emas yang maksimal dikarenakan salah satu sprinter terbaik Indonesia, yakni Suryo Agung (peraih medali emas di Asian Games untuk 100 m) tidak ikut tampil, tetapi faktanya atlet muda kita sanggup membuat kita bersorak.

Jujur, baca ceritanya Triyaningsih yang tidak bisa menerima medali setelah pertandingan usai akibat cedera kaki sehingga harus dibawa ke RS, membuat saya ingin menangis. Sebegitu besarnya perjuangan dia mengharumkan nama bangsa hingga dia tidak peduli lagi, bahwa kakinya cedera sejak pertandingan maraton belum digelar. Apalagi mendengar jadwal latihannya, yang ternyata dia berlari sampai 210 km per minggu!

Kurang hebat apa coba perjuangan atlet kita?

Haaah! Prestasi Indonesia yang lagi bagus-bagusnya saat ini benar-benar melupakan sejenak carut marut yang terjadi sebelumnya. Setiap orang menanti-nanti medali emas dari cabang manalagi yang turut memperkokoh posisi Indonesia di klasemen atas sementara. Termasuk saya, yang walaupun sambil kerja, tetap saja TV di depan mata menyetel pertandingan Sea Games 2011. fufufu *bos juga ikut nonton malah*

Oh ya, pertandingan Sepak Bola Indonesia vs Malaysia sayangnya Indonesia kalah 1-0 dari Malaysia :( Terus berjuang ya para atlet muda! Energi seluruh penonton di GBK, Senayan dan ribuan penonton setia lewat televisi terus mendukung kalian di babak selanjutnya! Fighting!

———————————————-

D-3

Lho? kok D-3? bukan semestinya D-2 ya?

Ehm, Pra-Jabatan saya diundur 1 hari keberangkatannya.

Berarti masih ada waktu santai untuk packing sehari sebelumnya, daaan… masih ada waktu untuk menonton langsung pertandingan Sea Games 2011 hari Sabtu di Istora Senaya. hihii :D

Suporter TERBAIK! – Report day 5 (D-4)

Perolehan medali Indonesia sampai detik ini saya menulis (info dari seag2011) adalah 184 dengan perolehan medali perunggu sebanyak 55, perak 58, dan emas sebanyak 70 medali! w-ooo-w KEREN BANGET!

Yes! Sea Games 2011 hari kelima masih menetapkan Indonesia di peringkat 1 untuk sementara. Bertahan terus sampai akhir yaaa :D okok?

Oh ya, dari sekian emas yang kita dapatkan hari ini, tentunya yang paling menarik perhatian penonton adalah emas dari cabang olahraga Bulu Tangkis untuk kategori beregu putra kan yaa. Secara disiarkan secara langsung pula di televisi.

Akhirnya saya kesampaian menonton secara langsung lhoo! *jingkrak-jingkrak*

Secara kapan lagi menonton pertandingan Sea Games langsung di Negeri sendiri, dekat pula kan dari kantor saya. Langsung cabcus saat pulang kantor menuju Istora Senayan untuk memberikan support. Walaupun tidak menyaksikan pertandingan tunggal putra pertama, tetapi harus saya akui bahwa pertandingan selanjutnya yakni Bona/Ahsan yang melawan pasangan Malaysia benar-benar hebat! Walaupun pada akhirnya kalah, tetapi menonton mereka ga bakal rugi.

Apalagi dilanjutkan dengan kemenangan Tommy Sugiarto pada tunggal putra kedua dan penentu kemenangan kali ini adalah Markis Kido dan Hendra Setiawan yang kalau boleh saya katakan, perbedaan level dengan lawannya sangat terlihat. Akibatnya pertandingan berjalan dengan sangat cepat kan? huehuehe asik asik.

Oh ya, salut saya terbesar selain kepada para Atlet yang berlaga adalah SUPORTER.

Yes! Rakyat INDONESIA benar-benar jago untuk menjadi SUPORTER yang terbaik. Yel-yel dan teriakan “Indonesia” tidak pernah berhenti berkumandang. Tabuhan genderang serta tiupan terompet tambah memeriahkan suasana. Apalagi saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan, baru berasa roh nya WR Supratman yang menciptakan lagu itu hadir juga. Merinding! karena dinyanyikan dengan sepenuh hati.

Baik itu suporter pada pertandingan bulu tangkis, sepakbola dan di setiap pertandingan cabang olahraga yang lain, saya yakin, masyarakat Indonesia sama hebohnya dalam memberikan dukungan. Tidak kenal kata lelah untuk menyemangati atlet Indonesia.

Pernah dengar juga kan dari pemain asing bahwa Suporter asal Indonesia itu menakutkan, menakutkan dan menciutkan mental lawan pula. The best lah buat suporter Indonesia. 4 jempol saya berikan untuk mereka, termasuk saya, termasuk kalian yang turut mendukung.

Ayooo Indonesia! buktikan bahwa kita sebagai bangsa, siap berkoar-koar membela Negara, bukan berkoar-koar untuk demonstrasi belaka!

Siaaaappppp? Hosh hosh!

IN-DO-NE-SIA” *POK-POK-POK-POK*

————————————————————-

D-4

Waaah.. sudah saatnya packing tetapi belum dilaksanakan.

Ayo selesaikan urusan kantor agar saat prajabatan tidak dikejar-kejar pekerjaan yang belum terselesaikan ;p

*makin bersemangat*

Ayo ayoo… Bangkit Bersatulah – Report day 3 (D-6)

Yeaaay! sampai detik ini saya menulis, info dari Sea Games 2011, Indonesia memimpin perolehan medali dengan 40 Medali Emas! wuiiihhh daebak! (korean mode : on)

Perjalanan Sea Games 2011 masih ada beberapa hari lagi lho. Ayo para atlet kita, jangan terlena dan terus memberikan yang terbaik!

Duuh, merinding saya setiap menonton pertandingan atau membaca berita tentang kemenangan. Iya kan? kalian juga kan? rasanya baru berasa Indonesia itu hebat banget masyarakatnya disaat dapat bersatu mendukung atletnya secara langsung, ikut bernyanyi disaat lagu Indonesia Raya dikumandangkan, dapat bangga sama saudara sebangsanya sendiri. Serius.

Saya selalu bilang, jahat banget kalau sampai ada orang yang mempolitisi olahraga. Olahraga itu baik! sportivitas, semangat juang, optimis akan kemenangan, dan dapat mempersatu banyak orang. Jadi jangan dong para petinggi pemerintah kita merusak sifat baik itu :((

Oh ya, masih bersorak-sorak kan mendukung atlet kita? YES! YES!

Report hari kedua selesai!

——————————-

D-6

6 hari menjelang keberangkatan saya berjuang untuk pra-jabatan.

Waaah dugeun-dugeun! (deg-deg-an maksudnya) :))

Tetapi lebih kearah bersemangat dibandingkan rasa takut.

Doakan saya ya! :D